Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar Land Rover Gandakan Target di 2014

Kompas.com - 23/12/2013, 10:52 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan merek Jaguar dan Land Rover, di bawah Grandauto Dinamika (GAD) selaku pemegang merek di Indonesia,  dikatakan tengah berjalan dalam kondisi positif. Trifena S. Rahajoe, Marketing Communication Manager GAD mengungkapkan, meski belum genap setahun, terhitung sejak Mei hingga November 2013 terjual 175 unit. Porsinya, 125 unit Land Rover dan 50 unit Jaguar.

GAD berharap 2014 nanti pasar mobil premium terus bergairah walau beberapa hal seperti nilai tukar rupiah dan pemilu akan mempengaruhi perkembangan penjualan kendaraan baru. Target yang di tetapkan, 100 unit Jaguar dan 450 unit Land Rover bisa laku sepanjang tahun depan. “Potensi tahun depan masih besar, kami juga didorong suplai dari prinsipal,” ujar Trifena di Jakarta, Minggu (22/12/2013)

Dealer
Target besar tentu butuh persiapan, GAD segera melebarkan sayap dengan menambah beberapa jaringan dealer baru, seperti di Surabaya, Medan, dan tiga dealer di Jakarta.

Dijelaskan, salah satu dealer baru Jakarta adalah perpindahan dealer 1S (Sales) yang terletak di sentra bisnis SCBD, Jakarta Selatan ke kawasan Kedoya, Jakarta Barat, dengan fasilitas lengkap 3S (sales, spare part, service).  “Butik 1S sudah tidak lagi sebanding dengan tingginya kebutuhan layanan konsumen JRL,” terang Lisa Wijaya, Wakil Direktur GAD.

Soal biaya, Lisa tidak mau menyebutkan berapa harga membangun dealer bertaraf premium ini, “Pastinya harga tiap diler di bawah 10 miliar,” tutup Lisa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com