Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Manual Nissan March Ada di iPhone dan Android

Kompas.com - 23/12/2013, 10:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Nissan mengenalkan iManual, aplikasi khusus sebagai pengganti buku petunjuk manual untuk Micra (di Indonesia March), bagi pengguna ponsel berbasis iOS (iPhone) dan Android. Semua isi buku ditransfer dalam peranti lunak, sehingga pemilik mobil mudah mengakses lewat gadget ketimbang harus mencari dan membuka dulu jika ingin mendapat informasi.

Yang menarik, aplikasi ini bisa mengidentifikasi gambar dari simbol-simbol di dasbor melalui kamera ponsel. Misalnya simbol ”segitiga” untuk menyalakan lampu hazard. Ketika berhasil diidentifikasi, aplikasi akan memberi semua info tentang simbol tersebut dalam bentuk penjelasan detail.

Survei
Nissan menyatakan bahwa iManual diciptakan berdasar survei, bahwa hampir semua pengguna mobil malas membuka buku petunjuk manual dan menyerah karena tidak menemukan informasi yang mereka butuhkan.

Hanya 57 persen pemilik mobil yang membuka buku petunjuk manual, paling tidak sekali. Dan hanya 13 persen yang melakukan hal itu dua kali. Nah, untuk pengguna March, Anda bisa coba unduh dan gali informasi dari sana, sekarang!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com