Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz A45 AMG yang Makin ”Nendang”

Kompas.com - 20/12/2013, 17:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber carscoop

Berlin, KompasOtomotif – Sebagai pendatang baru di keluarga AMG, Mercedes-Benz A45 AMG berhasil mengeluarkan daya pikat dahsyat. Semakin mendesaknya kebutuhan akan mobil kecil, diterjemahkan dengan model mungil tapi galak. Itu pun masih dibikin tambah ”nendang” oleh Mcchip, tunner di Jerman dengan paket mesin khusus.

carscoop Tampilan belakang Mercedes-Benz A45 AMG sentuhan Mcchips. Pelek lebih galak.

Tenaga 360PS dengan torsi puncak 450 Nm dari mesin 2.000cc turbocharge dinaikkan hingga 450PS! Detailnya, Mcchip menyediakan tiga pilihan paket. Pertama, diberi label ”Stage 1”, menaikkan tenaga menjadi 400 PS dan torsi 535 NM.

Bertahap hingga Februari 2014, akan ada ”Stage 2” dengan sistem gas buang full sport yang mampu menghembuskan tenaga hingga 420PS dan torsi yang sama dengan Stage 1. Lalu, akan ada juga ”Stage 3” dengan paket turbo dengan daya sampai 450 PS dengan torsi 550 Nm.

Penawaran itu termasuk paket coilover KV Clubsport dan pelek mbDesign KV1 19 inci, dibungkus ban Dunlop Sport Maxx Race Dunlop ukuran 235/35ZR19, sewarna bodi. Mcchips tidak melansir harga, tapi dipastikan bakal melambung.

Di Indonesia sendiri, A45 AMG sudah dikenalkan di IIMS 2013 dengan banderol Rp 1 miliar. Paket lengkap performa ada di hatchback ini juga racikan AMG. Mulai desain eksterior penuh garis tegas, juga paket suspensi sport, transmisi, steering, drive unit, hingga disematkannya 4MATIC all-wheel drive system. Semua itu membuatnya semakin disegani.

TaglineOne Man One Engine” untuk setiap varian AMG di pabriknya, semakin personal dengan finishing Mcchips.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber carscoop
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com