Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CB150R StreetFire Tambah Warna, Naik Rp 400.000

Kompas.com - 20/12/2013, 15:38 WIB
Agung Kurniawan

Penulis



Jakarta, KompasOtomotif — Untuk memulai perang di segmen sepeda motor sport tahun depan, Honda memulai dengan menambah pilihan kelir CB150R StreetFire khas livery balap, Merah-Putih-Biru. Dengan tambahan satu pilihan warna, otomatis jumlah pemesan sport andalan Honda ini semakin besar jumlahnya pada tahun depan.

Terlebih lagi, pada 2014, Honda berambisi menggeser penjualan Yamaha di segmen sport. Selain itu, desain stiker bodi (stripping) empat warna lain juga mengalami penyegaran dipadu dengan pola karbon.

“Kami ingin menyuguhkan aura kemenangan Honda di dunia balap dengan menambah varian warna "Honda Three Colors" yang khas di dunia balap. Di ajang balap nasional, CB150R StreetFire mampu menyedot perhatian masyarakat saat diperlombakan dalam seri-seri Honda Racing Championship,” ujarnya.

AHM Desain stiker lebih sporty
Kini, StreetFire dipasarkan dalam lima pilihan, yaitu Speedy White, Lightning White, Astro Black, Furious Red, dan Honda Three Colors. Menariknya, dengan desain dan tambahan pilihan warna, banderol naik Rp 400.000 menjadi Rp 23,150 juta dari sebelumnya hanya Rp 22,750 juta on-the road Jakarta.

Penjualan
Sejak diluncurkan pada Desember 2012 lalu, CB150R StreetFire sudah terjual 171.218 unit atau menyumbang 45,3 persen terhadap total penjualan Honda di segmen sport. Hasilnya mampu mendongkrak pangsa pasar Honda di segmen sport menjadi 36,4 persen atau terjual 367.455 unit (periode Januari-November 2013).

Penguasaan pangsa naik 14 persen dari tahun sebelumnya. Tahun ini, AHM menargetkan penjualan Honda CB150R StreetFire minimal 25.000 unit per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com