Jumat, 31 Oktober 2014

Otomotif


Honda Luncurkan Motor untuk Musim 2014

Rabu, 19 Juni 2013 | 13:20 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : motogp.com

Pebalap LCR Honda, Stefan Bradl, mencoba "prototype" Honda untuk musim 2014, di sirkuit MotorLand Aragon yang basah karena hujan, Selasa (18/6/2013).

ARAGON, KOMPAS.com - Honda meluncurkan motor baru mereka yang disiapkan untuk musim 2014, Selasa (18/6/2013). Pebalap LCR Honda MotoGP, Stefan Bradl, melintasi sirkuit MotorLand Aragon sebanyak 15 kali dengan motor baru Honda berwarna hitam tersebut.

Karena hujan sepanjang hari, selain Bradl, hanya Alvaro Bautista yang turun ke lintasan. Pebalap Honda Gresini ini membalap 12 putaran, sekaligus untuk menguji kekuatannya setelah kecelakaan hari Minggu lalu di Catalunya. Dani Pedrosa dan Marc Marquez sama sekali tak meninggalkan pit lane.

"Ini adalah prototype mesin 2014. Ini benar-benar motor baru, baik mesim maupun sasisnya," ucap Takeo Yokogama, direktur teknik Honda.

"Rencana kami adalah menguji motor ini sekarang supaya bisa, pada akhirnya, melakukan berubahan sebelum uji coba setelah balapan di Valencia, November mendatang," tambah Yokogama.

Dia juga mengatakan bahwa Honda akan melakukan yang terbaik agar Pedrosa dan Marquez bisa menggunakan mesin baru tersebut musim ini, jika uji coba menunjukkan hasil yang bagus.

"Jika Dani dan Marc merasakan peningkatan dengan motor baru ini dibanding RC213V, Honda akan melakukan yang terbaik untuk menyediakannya musim ini, seperti yang kami lakukan tahun lalu," terangnya.

Pada musim 2012, Pedrosa berubah memakai motor prototype 2013 setelah GP Amerika di Laguna Seca. Hasilnya, dia berhasil finis kedua di klasemen akhir, dengan meraih tujuh kemenangan, lebih banyak dibanding semua rider.

Hari ini, Rabu (19/6), sesi ujicoba berlanjut di Aragon. Yamaha, Suzuki, dan tim satelit Honda yang sudah menjalani uji coba di Catalunya pada hari Senin (17/6), turut bergabung. (motogp, crash)

 


Editor : Pipit Puspita Rini