Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Kalah Lagi dari Lorenzo

Kompas.com - 18/06/2013, 13:07 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Pada balapan GP Catalunya, Minggu (16/6/2013), Dani Pedrosa kembali kehilangan posisi pertama, yang pada tikungan pertama terlewati oleh Jorge Lorenzo.

Sepanjang balapan, Pedrosa dan rekan satu timnya, Marc Marquez, berusaha mengejar Lorenzo. Namun di akhir balapan, dua rider Honda ini harus puas finis kedua dan tiga.

Ini adalah kali ketiga musim ini, Pedrosa finis kedua. Namun, ini adalah kali kedua dia memulai balapan dari posisi terdepan dan finis di urutan kedua, di belakang Lorenzo, setelah GP Italia pada dua pekan sebelumnya.

Pedrosa harus berjuang dengan masalah ban sepanjang setengah terakhir balapan. Dia mengaku, kemarin adalah balapan yang aneh. "Kami tidak bisa mendapatkan performa maksimal, dan secara fisik ini sangat berat karena panas, motor, dan ban. Bagian depan motor sempat goyang dan saya harus sangat berhati-hati. Kami bertiga di depan harus berjuang melawan kondisi lintasan.

"Ini mengecewakan karena tidak bisa memaksa motor lebih kencang, padahal jarak kami bertiga sangat minim. Praktis kami membalap tanpa ada yang bisa menyalip. Sangat mudah untuk membuat kesalahan, dan faktanya, Marc (Marquez) melakukannya dan saya sempat tergelincir. Tapi pada akhirnya kami bisa finis di posisi kedua, yang sangat penting," papar Pedrosa.

Jelang akhir balapan, motor Marquez sempat goyang saat berusaha melewati Pedrosa di tikungan empat. Rider Spanyol ini akhirnya berhasil naik podium dengan memulai balapan dari posisi keenam. Marquez baru sekali gagal finis musim ini, yakni saat terjatuh di GP Italia.

"Sepanjang balapan saya banyak belajar dengan membalap di balakang Dani (Pedrosa), mencari tahu bagaimana membalap dengan motor MotoGP di lintasan ini, dan pada akhirnya kami melakukannya dengan baik," ucapnya.

Dari enam seri yang sudah berjalan, Pedrosa masih memimpin klasemen dengan 123 poin. Lorenzo berada di urutan kedua dengan 116, sementara Marquez menyusul di posisi ketiga dengan 93 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com