Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Hyundai untuk WRC 2014

Kompas.com - 17/06/2013, 18:01 WIB

Alzenau, KompasOtomotif – Hyundai menunjukkan keseriusannya ambil bagian dalam aktivitas motorsport dunia. Setelah merilis wajah mobil yang akan disertakan di World Rally Championship (WRC) tahun depan di Geneva Motor Show, juga meresmikan markas Hyundai Motorsport di Alzenau, Jerman minggu lalu.

Di lahan 8.200 meter persegi, 50 km dari Hyundai European Technical and Design Centre di Russelsheim dan Hyundai Motor Eropa, Offenbach itu, akan dijadikan tempat pengembangan mobil-mobil yang untuk WRC 2014.

”Ini langkah penting bagi Hyundai untuk memperkuat tim sekaligus mobil balap. Kami menghadapi tantangan berat dan punya fasilitas memadai untuk mempersiapkannya,” ujar Michel Nandan, Hyundai Motorsport Team Principal.

Tak Uk Im, Executive Vice President dan COO Hyundai, mengatakan, pembukaan markas baru Hyundai Motorsport adalah sejarah baru sekaligus komitmen memperbaiki performa semua mobil Hyundai. ”Hyundai Motorsport dijadikan sebagai platform rekayasa untuk bisnis global,” jelasnya.

Setelah itu, Hyundai akan membangun fasilitas tes kendaraan di Nurburgring pada akhir 2013. Sementara Hyundai i20 WRC sudah mulai digeber untuk persiapan menjelang reli Monte Carlo, Januari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com