Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarakusuma Pasarkan 175 Varian Helm

Kompas.com - 15/06/2013, 11:56 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah 33 tahun beroperasi, PT Tarakusuma Indah mengukuhkan dirinya sebagai produsen helm nasional dengan menjual varian terbanyak di Indonesia. Produsen beberapa merek ini, antara lain, AGV, INK, KYT, MDS, BMC, dan Hiu ini menyabet penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

"Kami berkomitmen untuk menjadi produsen helm yang bukan hanya fokus pada keselamatan, juga teknologi terkini untuk keselamatan," jelas  Henry Tedjakusuma, Direktur Pemasaran PT Tarakusuma Indah di PRJ, Jakarta Pusat, kemarin (14/6/2013).

Dijelaskan, produk-produk Tarakusuma dikenal dengan berbagai teknologi baru. Mulai dari perkenalan helm bergaya modular sejak 2004, helm serat karbon dan karbon total menyusul pada 2008. Selanjutnya, pada 2012 muncul helm dengan "air system", ukuran bisa disesuaikan dengan kepala penggunanya mengunakan bantalan udara. Sejak beroperasi dari 1980 sampai 2013, sudah 175 varian helm dipasarkan.

"Fitur paling digemari  saat ini adalah anti-maling. Dinilai konsumen sangat berguna ketika ditinggal parkir bersama sepeda motor. Semua teknologi ini kami ciptakan berdasarkan masukan dari konsumen," lanjut Henry.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com