Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkati 1.400 Bikers, Paus Dihadiahi 2 Harley-Davidson

Kompas.com - 14/06/2013, 19:03 WIB

Roma, KompasOtomotif – Italia ikut merayakan ulang tahun Harley-Davidson ke-110 yang berlangsung di Roma, Italia, akhir pekan ini (16/6).
Namun sebelumnya, Kamis (13/6), 1.400 bikers Harley-Davidson terlebih dahulu berkumpul di St. Peter’s Square, Vatikan, untuk bertemu Paus Fransiskus. Pemimpin tertinggi umat Katolik sedunia itu pun memberkati para bikers dan diodakan agar selalu dalam lindungan Tuhan selama melangsungkan pesta ulang tahun di Roma.

Dalam kesempatan itu, Mark-Hans Richer, Senior Vice President Harley-Davidson secara simbolis memberikan hadiah dua unit Harley-Davidson untuk Paus, lengkap dengan jaket kulit hitam, serta lukisan gembar Harley-Davidson karya David Uhl. Tidak dilaporkan jenis kuda besi apa yang dipersembahkan untuk Paus.

Dengan demikian, koleksi kendaraan di garasi Paus bertambah, setelah sebelumnya juga ada Ducati, dan tentu mobil-mobil yang digunakan Paus (Popemobile).

Hubungan Harley-Davidson dengan Vatikan memang cukup dekat. Oktober tahun lalu, Paus Benekdiktus XVI juga melakukan hal serupa, memberkati dua Harley-Davidson untuk keperluan amal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com