Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Red Bull Perpanjang Kontrak Vettel

Kompas.com - 13/06/2013, 19:20 WIB

KompasOtomotif - Tim F1 Infiniti Red Bull Racing tampaknya belum mau melepas pebalap andalannya Sebastian Vettel. Buktinya, meski kontrak beraklhir 2014, tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris itu memperpanjangnya satu tahun lagi sampai 2015. Berarti, Ferrari yang sempat digosipkan akan menyandingnya dengan Fernando Alonso harus menunggu lama.

Prestasi pebalap Jerman di kancah F1 bersama Red Bull yang dimulai 2009 sangat bersinar. Ia tiga kali berturut-turut menggondol juara dunia dan tercatat pebalap termuda yang mampu mencapai prestasi tersebut. Selama karir di balap jet darat, ia sudah mengantongi 28 kemenangan, merebut 38 kali "pole position", dan 50 kali naik podium.

Tahun ini, Vettel yang berusia 25 tahun mengincar gelar mahkota keempat untuk mengukir rekor baru sebagai pebalap termuda. Sebelumnya sudah diraih ketika menorehkan yang ketiga tahun lalu.

Peluang itu sangat terbuka karena ia memimpin klasemen sementara dengan total 132 angka, unggul 36 angka atas rivalnya Fernando Alonso. "Vettel terus berjuang mendapatkan dirinya menjadi yang terkuat dan terbaik. Sebagai pebalap muda, ia sangat fokus akan tugas dan tanggung jawabnya," ungkap pimpinan tim Red Bull Christian Horner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com