Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Preve Hatchback dan Emas Siap Menyusul

Kompas.com - 13/06/2013, 17:10 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Proton Edar Indonesia (PEI) sadar, pasar sedan di Indonesia sangat kecil. Karena itulah, untuk merayu konsumen Indonesia, Proton menyiapkan Preve hatchback yang akan diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2013.

Dato Lukman Ibrahim, Deputy CEO Proton mengatakan, dengan hatchback, penjualan bisa ditingkatkan."Mesin tetap 1,6 liter turbo," jelas Dato Lukman.

Indonesia akan menjadi negara kedua setelah Malaysia, rencananya diluncurkan bulan depan. Dengan beban pajak yang lebih ringan (4x2) ketimbang sedan, dipastikan harga hatchback semakin terjangkau."Soal harga, nanti dulu," imbuh Dato Lukman, singkat.


Mobil Kota
Selain memastikan meluncurkan Preve hatcback, Proton juga siap meluncurkan mobil kota Emas tahun depan. Emas akan mengisi kelas subkompak A bersaing dengan model lain seperti Toyota Etios Valco, Honda Brio, Mitsubishi Mirage, Daihatsu Sirion dan Kia Picanto.

"Kami masih menyiapkan produk ini sebelum diluncurkan tahun depan," lanjut Dato Lukman.

Ketika ditanya persiapan Proton untuk ikut dalam program mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) di Indonesia, Dato Lukman mengaku masih terus mempelajari. "Kami masih memikirkannya. Butuh waktu terutama regulasi kewajiban lokalisasi powertrain," tutup Dato Lukman.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com