Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Preve Ditargetkan Terjual 220 unit Sampai Akhir Tahun

Kompas.com - 13/06/2013, 16:37 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Proton Edar Indonesia (PEI) optimis Preve bisa bersaing di segmen sedan kompak dengan  target penjualan 20 unit per bulan. "Sampai akhir tahun, target kita 220 unit," jelas Mohammad Asri Khayan, Acting Head PEI di sela peluncuran Preve, hari ini (13/6/2013).

Di pasar, Preve menghadapi kompetitor yang sudah punya nama – berdasar dimensi - Toyota Corolla Altis, Honda Civic, Ford Focus dan Peugeot 408. Sementara pasar sedan kompak di Indonesia sangat kecil, berkisar 4.000-an unit dari total pasar 1,1 juta unit.

"Tahap awal, kami sudah menyiapkan stok 60 unit dan baru resmi mulai jualan hari ini," lanjut Asri.

Kendati demikian, tulang punggung Proton Indonesia tetap Exora dengan kontribusi 65 persen dari total penjualannya di Indonesia. "Kalau tahun lalu Exora terjual 1.500 unit, sekarang diharapkan bisa menjadi 1.600 unit,” imbuh Asri.

Pada Januari-Mei 2013, total penjualan Proton sudah mencapai 500 unit. Tahun ini, PEI berharap bisa menjual 2.500 unit  dibanding sebelumnya  2.420 unit.

Dato Sri Haji Mohammad Khamil Jamil, Executive Head Proton Bhd (prinsipal) menambahkan, Proton masih bertahan masuk dalam 20 besar merek terlaris di Indonesia. Ke depan, prinsipal terus berkomitmen menyiapkan produk-produk baru untuk mengisi semua segmen potensial di pasar Indonesia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com