Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Sepeda Motor Bekas Bergairah

Kompas.com - 13/06/2013, 09:25 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Menurut Adira Finance, pasar sepeda motor bekas (mokas) terus bergairah. Menurut divisi khusus mokas Adira,  permintaan per bulan kini naik rata-rata  antara 15-20 persen. Berbeda jauh dengan tahun lalu, setiap bulan hanya naik di bawah 10 persen.

Sugianto, GM Marketing Used Motorcycle Adira Finance menjelaskan, target penjualan mokas tahun ini berada pada jalur yang ditetapkan. ”Pada  2013 ini, kami menargetkan penjualan 550.000 unit. Kini sudah mencapai 50 persen lebih. Trennya naik, apalagi menghadapi lebaran,” jelasnya.

Sport Laku Keras
Ditambahkan, tak ada pergeseran segmen pada penjualan mokas. Konsumen yang membeli mokas adalah orang-orang yang memerlukan transportasi, bukan gengsi. Meski demikian, unsur gengsi juga ada, yaitu sepeda motor jenis sport.

”Nah, sepeda motor sport ini minatnya sangat tinggi, namun stoknya sedikit. Unit apa pun, asal jenis port, pasti laku. Kalau dibagi-bagi secara jenis, bebek dan matik masih terbesar, sekitar 70 persen. Sisanya sport,” terang Sugianto.

Buktinya, bebeberapa sepeda motor sport yang dipajang di stan Adira Finance di PRJ sebagian sudah laku. Mulai dari Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250R, sampai Honda CB150R Streetfire yang baru dipakai lima bulan. Selama PRJ berlangsung, Adira Finance menargetkan kredit sepeda motor bekas dan baru sampai 1.500 transaksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com