Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smart Fortwo Tampil Lebih Centil

Kompas.com - 12/06/2013, 18:12 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan  Smart Fortwo dengan penampilan baru di Kunstkring Paleis, Jakarta Pusat, hari ini (12/6/2013).City car dua penumpang ini dijual dalam tiga varian dengan rentang harga dari Rp187 juta sampai Rp 237 juta.

Penyegaran wajah Smart Fortwo difokuskan pada eksterior: bemper, gril, daytime running light  (DRL)dan side skirt.

"Serangkaian inovasi baru ini mencerminkan tampilan luar mobil yang lebih percaya diri, fun, stylish, sekaligus menawarkan kenyamanan, fungsi maksimal dan pengalaman mengemudi yang unik untuk mobilitas urban," jelas Stephan M?bius, Direktur Penjualan dan Pemasaran MBI di sela peluncuran. Interior tidak banyak berubah, corak lapisan jok dan bagian dalam pintu.

Smart masih menggunakan mesin lama, 999 cc, 3-silinder, segaris, menghasilkan tenaga maksimal 71 PS (52 kW) @ 5800 rpm. MBI mengklaim emisi gas buang (karbondioksida) mobil ini di bawah 100 gram per km dan konsumsi bahan bakar rata-rata 23,8 km per liter4,2 per 100 km (Pertamax Plus).

Untuk keamanan, Smart dilengkapi dengan electronic stability program (ESP))  dengan hill start assist, anti-Lock braking system (ABS), hydraulic brake assist, dan dua kantung udara di depan.

Konsumen juga ditawarkan tiga pelek terbaru, yaitu 9 dan 3 jari-jari untuk varian Fortwo Passion. Sedangkan pelek palang ganda kembar untuk mereka yang ingin tampil lebih sporti.

Untuk warna, tersedia tujuh pilihan, yakni
crystal white, deep black, grey metallic, light blue metallic, matt anthracite, rally red, dan silver metallic. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com