Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Perusahaan otomotif dengan Reputasi Terbaik di Indonesia

Kompas.com - 12/06/2013, 16:43 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) meraih penghargaan "The Best in Building & Managing Corporate Image" dalam ajang Corporate Image Award 2013 yang diselenggarakan oleh lembaga survei Frontier Consulting Group kerja sama Bloomberg Indonesia di Hotel Mulia, Jakarta, beberapa hari lalu. TAM dinilai mampu membangun dan mengelola reputasi perusahaan sangat baik. Prestasi ini mengulang 2011 dengan predikat yang sama.

"Kinerja perusahaan akan kualitas produk dan jasa inovatif yang diberikan, pengelolaan perusahaan yang baik, kepedulian terhadap isu sosial dan lingkungan, serta lingkungan kerja yang kondusif mampu membawa Toyota Astra Motor sebagai salah satu perusahaan yang memiliki reputasi terbaik di Indonesia. Kami bersyukur dengan raihan tersebut, dan menjadikan ini sebagai pemacu semangat dan rasa optimis untuk semakin berkembang ke depannya.” tutur Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor yang menerima penghargaan pada ajang tersebut dalam rilis yang diterima KompasOtomotif (12/6).

Corporate Image Index (CII) diperoleh dari rata-rata kriteria penilaian meliputi seperti Quality, Performance, Responsibility, dan Attractiveness, didukung oleh beberapa atribut pengukuran berupa produk yang inovatif dan berkualitas, manajemen yang baik, mampu mengikuti dinamika industri dan pasar, memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi, iklim kerja yang ideal, serta kepercayaan dari karyawan hingga para pelanggan setia sebuah perusahaan.

Dengan survei terhadap 2.350 responden yang terdiri dari kalangan investor, eksekutif, jurnalis, hingga masyarakat umum, TAM meraih hasil indeks tertinggi 2.637 dan termasuk dalam kategori sempurna.

TAM dengan lebih dari 5.000 karyawan yang berdiri sejak 1971 telah beberapa kali memperoleh penghargaan lainnya, di antaranya Indonesia Most Admired Company, Contact Center Excellence Award, PR of The Year, Best Green Initiative Company, The Best in Experential Marketing, Indonesia's Most Favourite Netizen Brand, dan sederet penghargaan lainnya, serta Indonesia Most Admired CEO yang melengkapi pencapaian tersebut

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com