Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekening Rossi Semakin Kurus!

Kompas.com - 12/06/2013, 08:09 WIB

New York, KompasOtomotif - Pebalap sekaligus legenda hidup MotoGP Valentino Rossi, terus mengalami degradasi prestasi di ajang yang membesarkan namanya. Alhasil, uang yang mengalir ke rekening pribadinya semakin kurus.

Menurut majalah bisnis Forbes, Rossi hanya duduk di peringkat 51 dalam daftar 100 atlet dengan bayaran termahal di dunia 2013. Meski turun, Rossi masih satu-satunya pebalap sepeda motor yang masuk ke dalam daftar itu! Forbes menyatakan, nilai kontrak yang diterima dari Yamaha untuk musim 2012 mencapai 14 juta euro atau Rp 183,15 miliar, turun ddibandingkan dari nilai kontrak Ducati.

Di dunia motorsport, Rossi bukan satu-satunya pebalap yang masuk daftar 100 atlet dengan bayaran terbesar. Masih ada Fernando Alonso yang mengantongi bayaran 19 juta euro (Rp 248,5 miliar) dan duduk di peringkat 19. Pebalap lain seperti Dale Ernhardt Jr, Jimmie Johnson dan Lewis Hamilton juga berada di peringkat lebih baik dari Rossi.

Mayoritas nama atlet yang mengisi daftar teratas berasal dari dunia olahraga lain seperti Baseball, American Football, Basket dan Golf.

Bayaran terbesar Rossi di dunia balap mencapai 22 juta euro (Rp 287,78 miliar) pada musim 2010. Tahun ini peringkat Rossi anjlok 31 tingkat. Tahun lalu saja, Rossi masih duduk di peringkat 20 dengan kekayaan19,2 juta euro. Bayaran sponsor dari Monster Energy tahun ini dikabarkan mencapai 3 juta euro per tahun sehingga total bayaran yang diterima Rossi mencapai lebih dari 100 juta euro.

Meski menurun, mudah-mudahan Rossi bisa menujukkan kembali sentuhan magisnya di MotoGP dan kembali berprestasi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com