Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Anti Latah Hibrida

Kompas.com - 11/06/2013, 11:03 WIB

Sant'Agata, KompasOtomotif — Lamborghini tidak punya rencana memproduksi mobil sport berteknologi hibrida, seperti Ferrari, McLaren, atau Porsche. Chief Executive Officer Stephan Winkelman memastikan produk mereka tetap mengandalkan mesin konvensional dan menciptakan pasarnya sendiri.

"Inilah kami, tidak ada rencana lari ke depan karena bukan bagian dari program Lamborghini untuk menjadi sesuatu," ungkap Winkelman kepada Motor Trend, dilansir Inautonews (10/6/2013).

Dilanjutkan, Lamborghini merupakan bagian dari grup besar Volkswagen dan punya segmen masing-masing. "Kami bisa menciptakan hibrida kalau sekadar mencari bukti semata (bahwa kami mampu). Tapi harus menentukan waktu dan alasan yang tepat, dan bukan sekarang. Saat ini, mesin (konvensional) merupakan ciptaan terbaik kami, dan itu yang akan kami jadikan fokus," aku Winkelman.

Seperti diketahui, Ferrari sudah meluncurkan LaFerrari dengan mesin berteknologi hibrida. McLaren dengan P1 juga menawarkan sensasi serupa. Keduanya sudah dluncurkan awal tahun ini di ajang Geneva Motor Show 2013. Porsche pun sudah memastikan punya model hibrida, yang siap diluncurkan di Frankfurt Motor Show, September tahun ini.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com