Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

F3 800 Lengkapi Pasukan Tiga Silinder MV Agusta

Kompas.com - 11/06/2013, 10:06 WIB

Misano, KompasOtomotif – Tiga fase sudah dilewati MV Agusta untuk meluncurkan F3 800 versi ber-fairing Brutale 800. Setelah merilis teaser pada pertengahan Mei lalu, kini spesifikasi dan foto dibeberkan. Fase terakhir, memperlihatkannya kepada wartawan di Misano, Italia.

Kehadirannya kini melengkapi jajaran sepeda motor bermesin tiga silinder MV Agusta setelah F3 675, Brutale 675 dan 800, serta Rivale 800. Dengan begitu, MV Agusta kini bersaing dengan merek lain yang sudah sangat kuat di kelasnya, seperti Suzuki GSX-R750 dan Ducati 848 Evo.

Mesin yang digunakan sama dengan Brutale 800, namun beberapa bagian disetel agar lebih galak. Tenaganya diklaim mampu mencapai 146 PS @1.300 rpm dengan torsi maksimum 88 Nm @10.500 rpm. Klaim kecepatan maksimum yang bisa diraih 269 kpj. Kendati demikian, hasil tes di Misano hanya 240 kpj.

Komponen baru yang membuatnya lebih galak ketimbang versi telanjangnya adalah kopling! Lainnya, suspensi depan pakai Marzocchi dan belakang Sachs. Tak kalah menarik, kaliper rem dengan 4-piston pakai Brembo. Teknologi Motor & Vehicle Integrated Control System (MVICS) tetap dipasang agar pengedara bisa menyetel performa sesuai dengan kebutuhan.

Untuk warna, ditawarkan tiga pilihan, putih-hitam, merah-silver, dan hitam. Di Eropa dijual13.990 euro (Rp 182-an juta). Kita tunggu kabar dari MV Agusta Indonesia kapan sepeda motor dipasarkan dan harganya!.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com