Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HiDS Alat Diagnosa untuk Sistem Injeksi

Kompas.com - 11/06/2013, 09:23 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Buat pengusaha bengkel sepeda motor sudah waktunya mulai fokus beralih ke model-model baru khususnya injeksi. Pasalnya, hampir semua model baru sekarang sudah meninggalkan karburator. Nah, untuk menangkap kesempatan tersebut, wajib melengkapi bengkel dengan alat untuk mendiagnosa jaringan kerja sistem injeksi dari Starnics HiDS (H-30) yang sudah menjadi standar di bengkel resmi Honda (AHASS), namun dijual untuk umum.

Fungsinya, mengetahui kondisi sensor-sensor pada sistem injeksi. Selain memudahkan dan mempercepat kerja mekanik, juga tidak perlu melakukan pengecekan tiap komponen dengan mengandalkan lampu diagnonis di panel indikator setiap sepeda motor.

HiDS dapat berkomunikasi dengan Engine Control Module (ECM) dan menampilkan data-data berupa sinyal pada layar peraga. Alat ini kompatibel  untuk semua sepeda motor Honda yang dijual di Indonesia. Peranti lunaknya (software) bisa diperbarui jika Honda meluncurkan model baru.

Selain untuk bengkel, bagi Anda yang gemar "ngoprek" juga bisa memiliki alat ini! Harganya Rp 3,3 juta per unit dengan  garansi setahun dan pelatihan penggunaan software dari jaringan dealer Injeksi Motor Globallindo. Untuk mendapatkannya, bisa dibeli di bengkel "Ultraspeed Racing" di Ciledug, Tangerang, telpon 021-7313886.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com