Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prototipe BMW Seri-2 Kecelakaan Saat Dites

Kompas.com - 11/06/2013, 07:43 WIB

Autobahns, KompasOtomotif - Prototipe BMW Seri 2 yang sedang dites di Autobahns, Jerman, mengalami kecelakaan dan diberitakan oleh Bimmerpost kemarin (9/6). Saat itu tester sedang mencoba kecepatan maksimum. Namun tiba-tiba sedan kupe tersebut kehilangan kendali dan menabrak pembatas di sisi kanan jalan dan berputar sampai150 meter dan berhenti di pembatas kiri.

Bagian depan mobil rusak parah. Roda sebelah kanan copot, sokbreker, as roda dan piringan rem lepas. Selain itu bemper depan, gril, lampu sudah tidak berada di tempatnya. Radiator dan kipas sudah tergeletak di aspal. Diberitakan, 4 mobil lain kena puing-puing  mobil yang mengalami kecelakaan tersebut. Tidak ada korban jiwa, test driver diberitakan luka ringan.

Meski belum jelas varianyang dipakai saat itu, kemungkinan terbesar adalah 225i atau diesel. Sejauh ini informasi yang merebak, versi produksi Seri 2 akan menggunakan beberapa mesin, yaitu 4 silinder, 2,0 liter dengan tenaga  150 PS, 177 PS dan 218 PS. Lainnya, turbo diesel, 214 PS. Sedangkan transmisi, manual 6-percepatan dan otomatis 8 percepatan.

Disediakan pula gerak semua roda dengan teknologi xDrive. Untuk tipe termahal menggunakan mesin 6-silinder segaris, 3,0 liter yang menghasilskan tenaga 315 PS dan torsi 450 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com