Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Kenalkan Teknologi Injeksi ke SMA 1 Kepanjen Malang

Kompas.com - 10/06/2013, 07:14 WIB

Malang, KompasOtomotif - Sebelum menggeber seri balap Honda Racing Championship (HRC) Seri II di Malang, PT Astra Honda Motor (AHM) mengawalinya dengan kegiatan HRC Tour agar lebih dekat dengan generasi muda. SMA Negeri 1 Kepanjen, Malang, dipilih untuk mendapat sosialisasi berkendara aman dan pengetahuan tentang teknologi injeksi Honda, Sabtu (8/6).

Lebih dari 100 siswa mengikuti acara ini yang diwakili siswa kelas 1 dan 2 semua jurusan. "Asyik aja, kami mendapat pengetahuan lain di samping pelajaran sekolah. Sebentar lagi juga banyak yang bisa dapat SIM. Safety riding sangat membantu agar tidak ugal-ugalan," celoteh Asri, salah satu siswa yang ditemui KompasOtomotif.

Materi yang disampaikan, pengetahuan dasar keselamatan berkendara, yaitu memakai helm yang benar, perlengkapan lengkap atau membaca situasi jalan. Arahan agar tidak melakukan balap liar dan mengikuti agenda balap resmi, juga dijadikan fokus utama.

Anggono Iriawan, Manajer Safety Riding dan Motorsport AHM, mengatakan bahwa benang merah dari HRC Tour adalah mengenalkan teknologi  injeksi Honda dan tanggung jawab perusahaan untuk meningkatkan kesadaran berkendaraan yang aman.

"Kami melakukannya di setiap kota alapan diselenggarakan. Setiap kota diselingi aktivitas pengenalan produk sponsor kami. Di SMA 1 Kepanjen ini giliran kampas kopling merek FCC," jelasnya.

AHM juga menghadirkan pebalap lokal berprestasi di sela-sela HRC Tour ke sekolah. Kemarin, Denny Triyugo pebalap Astra Motor Racing Team (ART) berbagi pengalaman dan motivasi untuk siswa. Sepak terjang Denny di kancah internasional, All-Japan Championship 2013, menjadi daya tarik tersendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com