Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Siapkan Siswa SMK Menjadi Teknisi

Kompas.com - 07/06/2013, 20:12 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Untuk mendapatkan tenaga kerja kerja siap pakai – buat pemeliharaan dan perbaikan kendaraan - PT General Motor World Indonesia (GMI) atau Chevrolet membuat program Chevrolet Technician Education Program (C-STEP) bagi siswa SMK di Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur.
 
Rabu kemarin (5/6/2013), 25 siswa dari SMK dari Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dinyatakan lulus setelah mengikuti C-STEP yang diselenggarakan di di SMKN-1 Adiwerna, Tegal, Jawa Tengah.Pelatihan yang diberikan oleh Chevrolet dalam program ini adalah pengetahuan teknis dasar otomotif, ketrampilan perawatan kendaraan (pemeliharaan rutin) dan teknologi baru yang diaplikasi pada mobil-mobil Chevrolet. Minggu depan, Chevrolet juga mengadakan upacaya kelulusan 25 SMK lain dari Jawa Timur.
 

Nantinya, ke-50 siswa lulusan C-STEP ini akan diserap sebagai teknisi di  dealer resmi Chevrolet, antara lain Nusantara Group, Andalan, Prima Autoworld, SUN Motor, AJM Semarang, Citra Nusa Wahana, dan Cakra Adi Mandiri. “C-STEP merupakan investasi jangka panjang General Motors di Indonesia untuk mempersiapkan sumber daya manusia,” jelas GMI.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com