Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Suzuki Swift Sport Tonggak Sejarah

Kompas.com - 07/06/2013, 06:30 WIB

Sepang, KompasOtomotif - Suzuki mobil Malaysia (Suzuki Malaysia Automobile SDN.BHD.= SMA) meluncurkan dua model sekaligus, yakni All New Swift 1.4L CKD dan All New Swift Sport 1.6L di sirkuit internasional Sepang, Malaysia,kemarin (6/6). KompasOtomotif beserta belasan media dari Indonesia menyaksikan peluncuran tersebut dan bahkan mendapat kesempatan menjajal versi sport karena akan dipasarkan di Tanah Air.

Peluncuran ini, menurut Keiichi Suzuki, Managing Director of SMA sebagai tonggak sejarah Suzuki di negeri jiran. Sekaligus juga bentuk komitmen Suzuki Malaysia untuk menyediakan produk yang handal, nyaman, dan bagus di tengah pasar yang kompetitif.

Disebut tonggak sejarah, karena Januari lalu, pihaknya baru saja memperkenalkan Swift 1.4L CBU (completely built up) terdiri dari dua varian GL dan GLX (manual dan matik) dengan banderol mulai dari terendah 65.888 ringgit atau setara Rp197-an juta. Tak disangka, kehadiran hatchback tersebut mendapat sambutan positif dan dalam rentang lima bulan telah terjual total lebih dari 1.500 unit.
 "Setiap bulannya rata-rata terpesan 500-600 unit dan tipe GLX paling tinggi. Semoga penjualan Swift Sport ini lebih tinggi lagi," jawab Keiichi ketika ditanya soal target.

Kasta Termewah
Sementara Swift Sport 1.6L diperkenalkan dengan versi transmisi manual 6 speed dan CVT 7 speed bermesin M16A merupakan kasta termewah (flagship) dari Swift Series. Kendati ciri khas Swift masih kental, namun dari segi desain, tampilan lebih sporty, kualitas teratas serta memberi sensasi mengemudi yang luar biasa.

Keunggulan dibandingkan model sebelumnya, mempunyai bobot lebih ringan 30 kg. Swift Sport ini dibekali mesin baru M16A yang dikembangkan secara khusus, sehingga mempunyai tenaga maksimum 136 PS pada 6.900 rpm dengan torsi puncak 160 Nm pada 4.400 rpm. Diklaim, irit bahan bakar dan emisi gas buang yang rendah.

Swift Sport dibanderol 100.672,50 ringgit atau setara Rp302 juta untuk manual (on the road) dan 105.802,50 ringgit (Rp317 juta) matik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com