Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shelby Super Snake 2013 Serba Serat Karbon

Kompas.com - 05/06/2013, 19:41 WIB

Arkansas, KompasOtomotif - Penggemar Shelby Super Snake, khususnya varian Cobra, penampilan mobil sport ini boleh saja dinilai sudah sangar. Namun tidak demikian bagi Ultimate Auto (UA), modifikator asal Amerika Serikat ini. Model terbaru, Super Snake 2013 dinilai masih kurang sangar. Karena itulah ia melakukan "operasi" wajah lagi.

Serat Karbon
Bagian pertama yang menjadi perhatian, kap mesin dan bagasi diganti dengan serat karbon. Pinggirnya dicat sewarna bodi dan memberi kesan garis tengahnya dibuat dari  serat karbon.

Untuk atap, prosesnya berbeda lagi, hanya ditempelkan. Begitu pula penyedot angin (air scoop) yang berada di pilar C. Serat karbon juga digunakan untuk spoiler depan, side skirt dan lis bemper belakang.

Selain itu, agar suara musik lebih mantap dan menggelegar, dipasang pula 2 unit speaker, subwoofer dan 4 penguat (amplifier) di bagas den bok juga dari serat karbon.

Belang
Ubahan tak berhenti sampai di situ. Spakbor depan-belakang dirobek, dibuat menggembung menggunakan pelat besi. Tujuannya, agar proporsional dengan ukuran pelek belang dengan ukur diamater dan lebar, 21x10 inci depan dan 22x13 inci untuk belakang.

Makin unik lagi, Vellano (produsen pelek) membuat bibir pelek dengan menggunakan serat karbon. Karena lebar pelek depan dan belakang berbeda,  area yang menggunakan serat karbon harus disesuaikan, depan 5,5 inci belakang 7 inci ke arah dalam.

Agar makin istimewa, sumber tenaga juga dimodifikasi. Mesin standar 5,4 liter yang semula menghasilkan 605 PS,"digosok' lagi! Hasilnya 850 PS!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com