Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Siapkan 48 Mobil untuk"Tour de Singkarak"

Kompas.com - 31/05/2013, 13:49 WIB

Padang, KompasOtomotif - Untuk ketiga kalinya Daihatsu kembali dipilih menjadi mitra yang membantu pelaksanaan event tahunan balap sepeda intersional "Tour De Singkarak", yang menelusuri 14 kota dan kabupaten Sumatera Barat yang berlangsung pada, 2-9 Juni 2013.  Peran Daihatsu,  menyediakan 25 unit Gran Max dan 23 unit Xenia sebagai mobil panitia. 

Rio Sanggau, Kepala Divisi Pemasaran Domestik ADM menyerahkan semua unit kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim, disaksikan Raseno Arya, Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Wilayah 1 – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, hari ini (31/5/2013). Balap sepeda internasional ini melibatkan 225 atlet dari 15 negara di dunia dengan jarak tempuh total 1.027 km yang dibagi dalam 7 etape yang menyungguhkan panorama Sumatera Barat.

Etape pertama (105 km), Bukittinggi – Bonjol, etape kedua (125 km) Payakumbuh – Danau Singkarak, etape ketiga Padangpanjang – Istano Basa (204 km), etape keempat (165 km) Sijunjung – Pulaupunjung, etape kelima Sawahlunto – Muaralabuh (138 km), etape keenam (145 km) Pariaman – Painan dan terakhir (145 km) Padang-Pariaman - Padang.

“Tour De Singkarak sudah terlaksana lima kali sejak 2009. Acara ini sejalan dengan visi Daihatsu, turut mendukung eksplorasi keindahan budaya dan kekayaan alam Tanah Air,” jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM dalam rilisnya hari ini. .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com