Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Revisi Target Penjualan 2013

Kompas.com - 30/05/2013, 08:47 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) revisi target penjualan pada tahun fiskal 2013 dari 90.000 menjadi 84.000 unit. Perubahan manajemen, mempengaruhi kinerja NMI.

"Dengan manajemen baru kami melihat target lebih realistis dari sebelumnya," jelas Yoshiya Horigome, Wakil Presiden Direktur Pemasaran dan Penjualan NMI di Jakarta, kemarin (29/5/2013).

Target diturunkan karena penjualan MPV terbaru Nissan, Evalia tidak sesuai dengan harapan. Mengacu pada wholesale Gaikindo, Juni-Desember 2012, penjualan rata-rata  Evalia setiap bulan hanya 1.500 unit. Empat bulan pertama tahun ini turun drastis, tinggal 488 unit. Bahkan penjualan April lalu, tinggal 151 unit saja.

Menanggapi hal ini, Takayuki Kimura, Presiden Direktur NMI kepada KompasOtomotif memastikan kalau Nissan masih optimis dengan Evalia. Nissan, akan terus berupaya mendongkrak penjualannya. "Caranya dengan membuka jaringan  baru, terutama di luar Pulau Jawa yang masih belum dicapai Nissan. Ini model bagus, namun butuh lokasi-lokasi baru dan konsumen baru," jelas Kimura.

Nissan Evalia bersaing di kelas MPV bawah, pasar terbesar di Indonesia, bersaing dengan  Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Daihasu Luxio, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin. Sebeluma Evalian ditargetkan bisa dijual 2.000 unit per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com