Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"All-New" Nissan Grand Livina Dibanderol Mulai Rp 179 juta

Kompas.com - 29/05/2013, 15:35 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah diperkenalkan kepada jurnalis pekan lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan All-New Grand Livina di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, hari ini (29/5/2013). MPV terlaris Nissan ini kni dibanderol Rp 179 - Rp 260 juta (on the road Jakarta), naik Rp 1-3 juta dari model sebelumnya.

Tampilan Livina kini lebih segar, baik eksterior maupun interior. Desain gril, lampu depan dan belakang kini berbeda dibandingkan dengan versi sebelumnya. Kendati demikian, interior hanya berbeda warna, kini menggunakan hitam dan beige. Sedangkan mesin HR15DE, kini dilengkapi dengan dua injektor dan untuk transmisi otomatis menggunakan XTronic CVT. Kedua teknologi ini membuat Livina diklaim lebih irit 13 persen dari model sebelumnya.

Yoshiya Horigome, Wakil Presiden Direktur Penjualan dan Pemasaran NMI mengatakan, sejak diluncurkan pada 2007, Grand Livina  menuai sukses. Sampai 2013, sudah terjual 130.000 unit.

"Generasi terbaru ini membuat kami makin optimis mengejar target penjualan 40.000 unit dari sebelumnya, 36.912 unit," ujar Yoshiya Horigome di sela peluncuran hari ini.

Dijelaskan, Livina berhasil masuk 10 besar MPV terlaris di Indonesia. Saat ini ditawarkan dua varian, yakni Grand Livina dan X-Gear. Bedanya, X-Gear, lebih sporty dengan desain gril berbeda dengan bingkai logo Nissan di depan serta tambahan rel di atap (roof-rail). X-Gear kini  juga ditawarkan dengan  jok tiga baris (7-penumpang), sebelumnya hanya dua baris (5-penumpang). "Varian  untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin memiliki MPV ideal dengan karakter berbeda," papar Horigome.

Sementara itu, Takayuki Kimura, Presiden Direktur NMI, menambahkan, generasi terbaru Grand Livina memperkuat keluarga MPV Nissan yang sudah diisi oleh Evalia, Serena dan Elgrand. Nissan semakin yakin, keberadaannya di Indonesia akan semakin kuat. "Tahun ini, jaringan kami bertambah, dari  93 menjadi 105 dealer," ungkapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com