Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Berharap Bisa Naik Podium di Mugello

Kompas.com - 29/05/2013, 09:11 WIB

Mugello, KompasOtomotif — Valentino Rossi mulai mengeluhkan tunggangannya sejak bergabung dengan Yamaha musim balap MotoGP tahun ini. Menjelang seri kelima, Gran Premio d’Italia TIM yang diselenggarakan di Sirkuit Mugello, Italia, "The Doctor" mengatakan bahwa sepeda motornya masih kurang cepat dan masih butuh improvisasi.

Bukti berbicara, pada empat seri yang sudah digelar, pencapaian tertinggi Rossi hanya di podium ketiga pada balap perdana di Losail, Qatar. Di klasemen pebalap sementara, Rossi berada di posisi ke-5 di bawah duo Repsol Honda, rekan setim Jorge Lorenzo dan Cal Cruthlow yang merupakan tim satelit Yamaha.

Kendati demikan, Rossi tetap menunjukkan sikap optimistis. ”Saya sangat senang ke Mugello lagi, salah satu trek yang sangat saya suka. Apalagi kembali bersama Yamaha. Hasil yang bagus sangat penting di sini,” urai juara dunia tujuh kali itu.

Namun, dia sadar bahwa sepeda motornya masih kurang cepat. ”Sayang, kami masih kurang cepat dan butuh pengembangan lagi, terutama di lintasan kering. Kami harus bekerja keras untuk itu. Balap di Mugello akan sangat sulit, tapi kami berusaha semaksimal mungkin,” jelasnya, dikutip MotoGP.

Saat ini Rossi benar-benar merindukan berdiri di podium utama. Terakhir ia merasakan hal tersebut pada Grand Prix Malaysia 2010, juga bersama Yamaha. Namun, di Mugello, Rossi tak muluk-muluk, menjadi tiga besar dinilai sudah sangat bagus.

Mugello adalah salah satu sirkuit bersejarah bagi Rossi karena memenangi 9 balapan dari berbagai kelas yang tak bisa ditandingi oleh pebalap mana pun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com