Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Camaro ZL1 buat Film Turbo [Video]

Kompas.com - 28/05/2013, 13:41 WIB

Detroit, KompasOtomotif - Setelah sukses menjadi ikon di film Transformer, Chevrolet kembali terjun ke layar lebar menggandeng DreamWorks—Transformer 1—untuk film terbaru, Turbo. Mobil yang dijagokan tetap Camaro, tetapi dari varian ZL1.

Jika di Transformer frekuensi penampilan tinggi lantaran menjadi pemeran utama (Bumblebee), di Turbo tidak terlalu lama. Diceritakan seekor siput yang tiba-tiba memiliki kekuatan super dan bisa ngacir secepat kilat karena secara tidak sengaja masuk ke supercharger Camaro ZL1 dan kena semprotan NOS. Zat kimia tersebut mengubah DNA siput hingga bisa ngacir dan menjadi paling kencang.

Karena Turbo merupakan film animasi kartun, Camaro ZL1 yang diperlihatkan juga kartun. Kendati demikian, bentuknya dibuat mirip dengan versi nyata. Seperti kap mesin COPO dengan supercharger di atasnya, bodi yang gembung, terutama di spakbor depan belakang, spoiler depan belakang, difuser dan sayap berdimensi besar, serta cat hitam dof.

Karena dibuat sama, diceritakan memakai mesin V8, 6,2 liter bertenaga 700 PS dan transmisi otomatis.

"Turbo merupakan salah satu film animasi yang paling inspiratif dan bisa memberikan semangat bagi semua, terutama para pebalap untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi yang tercepat. Kemunculan film ini juga sejalan dengan kesertaan Chevrolet di ajang IndyCar," ujar Tim Mahoney, Chief Marketing Officer Chevrolet, yang dilansir Inautonews, Senin (27/5/2013).

Inilah cuplikan film Turbo yang akan tayang perdana  pada 17 Juli mendatang:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com