Lagi-Lagi Nico Rosberg Unjuk Keperkasaan Mercedes - Kompas.com
F1 Monaco

Lagi-Lagi Nico Rosberg Unjuk Keperkasaan Mercedes

Kompas.com - 25/05/2013, 17:12 WIB
BORIS HARVET

Monaco, KompasOtomotif - Tampaknya tim F1 Mercedes akan menuai angka penuh di F1 Monaco yang menjadi seri VI, Minggu (26/5). Indikasi ini dibuktikan oleh pebalap Nico Rosberg yang jelang berlangsung kualifikasi kembali menjadi yang tercepat dalam latihan bebas ketiga (terakhir).

Pebalap Jerman itu mengukir waktu terbaik 1:14,370 dan hanya dirinya yang bisa tembus di bawah 15 detik. Dari penampilan tiga latihan bebas ini, diprediksi Rosber akan mampu merebut posisi start terdepan.

Tercepat kedua direbut oleh Romain Grosjean. Sebelum dipatahkan oleh Rosberg, pebalap Lotus ini sempat tercepat dengan 1:15,051. Namun, upayanya coba melampaui Rosberg kandas. Pebalap Perancis itu kembali menghajar dinding pembatas untuk kedua kali.

Kejadian pertama dialami Grosjean di menit belasan. Kedua roda depan lepas begitu membentur dinding. Coba tampil lagi, ia mampu mengagetkan lawan dengan melejit paling cepat, sebelum berhenti akibat kecelakaan.

Insiden bukan hanya dialami Grosjean saja. Pebalap Ferrari felipe Massa pun yang melesat dengan cepat melakukan kesalahan dengan mengerem keras dekat mulut tikungan. Akibatnya, bagian depan mobil nyelonong dan menabrak dinding pembatas dengan keras.

Setelah Massa, giliran Adrean Sutil dari tim Force India juga menyender di dinding pembatas. Ia tak bisa menguasai kemudi membuat mobil bergerak liar dan mencium pagar pembatas.

Jika dalam babak kualifikasi nanti Rosberg tampil sama seperti di ketiga latihan bebas, dirinya menemnpati posisi start terdepan. Tapi, salah sedikit, Vettel yang dpada latihan terakhir ini di urutan ketiga dan Alonso keempat bisa merebut "pole position" 

EditorAris F Harvenda
Komentar
Close Ads X