Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Jual Mobil Lama Tukar Mobil Baru Suzuki

Kompas.com - 25/05/2013, 15:12 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Dengan konsep ”one stop buying” yang diusung PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam Pesta Otomotif Mobil Suzuki (POMS) 2013 di Parkir Timur Senayan (25-26 Mei), calon konsumen mobil diberi kesempatan untuk tukar-tambah mobil lama dengan mobil baru. Semua merek bisa ditukar, tidak ada batasan tahun pembuatan.

”Kami mengajak calon konsumen untuk merasakan performa mobil Suzuki dengan test drive. Jika berminat, dan hari itu juga berniat membeli, konsumen bisa menukar mobil lama untuk uang muka mobil baru dengan jumlah yang tidak ditentukan,” urai Endro Nugroho, Direktur Penjualan SIS.

Dalam program trade-in ini, SIS menggandeng berbagai dealer mobil bekas yang siap menampung mobil yang akan ditukar. Penafsiran harga tinggi ditawarkan untuk konsumen, bergantung jenis dan tahun pembuatan mobil lama.

”Dari dealer mobil bekas pasti akan menafsir dulu, dilihat kondisi dan spesifikasinya. Di sini pasti ada proses negosiasi, menentukan nilai jual mobil. Jika sudah terjadi kesepatakan, bisa langsung berkoordinasi dengan tenaga penjualan mobil Suzuki untuk proses pembelian,” ujar Ardi, tenaga penjualan dari Suzuki Daan Mogot yang ditemui KompasOtomotif.

Ardi lantas menjelaskan, hasil penjualan mobil lama bisa langsung ditransfer ke dealer Suzuki (baik oleh dealer mobil bekas atau konsumen sendiri) setelah bersepakat soal jumlah pembayaran uang muka. Skema pembayaran tunai atau kredit bisa dihitung kembali. Prosesnya bisa dilakuakan hanya dalam satu hari. Gampang kan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com