Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan X-Gear Menjadi MPV 7-Penumpang

Kompas.com - 23/05/2013, 09:09 WIB

Bogor, KompasOtomotif — Kendati Nissan All-New Grand Livina belum diluncurkan secara resmi, keberadaan beberapa varian sudah terdeteksi lewat penjelasan produk yang disampaikan oleh Hirofumi Yojo, Chief Product Specialist Product Planning Department Nissan Motor Company, saat test drive di Sirkuit Sentul. Keluarga baru Livina tersebut andalah Grand Livina SV, Highway Star, X-Gear, dan 1.8L Highway Star.

Perubahan yang terjadi, varian XR dengan 2 baris jok untuk 5 penumpang menghilang. Selain itu, X-Gear  berevolusi dari 5 menjadi mobil 7-penumpang dengan tambahan jok baris ketiga. Berarti, varian ini juga akan menjadi MPV 7-penumpang!

"X-Gear sengaja kita ubah setelah memperoleh hasil survei, sebagian konsumen ternyata membutuhkan mobil keluarga dengan penampilan sporty, tetapi tetap bisa membawa banyak penumpang," ungkap Yoshiya Horigome, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran. 

Ada juga versi modifikasi untuk pengguna berjiwa dinamis. Konsepnya sedang dipertimbangkan, memilih Autech seperti sebelumnya atau Nismo. Bagi mereka yang tidak sabar memasang kit bodi agar tampil beda, saat ini hal itu sudah disiapkan. "Versi modif pasti kita luncurkan. Namun, kita mempertimbangkan dua pilihan, Autech atau Nismo. Malah, bisa jadi, keduanya ditawarkan!" tutup Horigome.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com