Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan BMW Naik 28 Persen

Kompas.com - 23/05/2013, 08:38 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Di awal tahun, penjualan mobil premium di Indonesia mengalami pertumbuhan cukup tinggi. Salah satu indikator, penjualan BMW di Indonesia pada periode Januari-April naik 28 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Helena Abidin, Director of Corporate Communication Department BMW Group Indonesia mengatakan, permintaan terus meningkat. ”Produk kita yang banyak diminati, rata-rata jsukses di dunia, yatiu Seri 3, 5, X1 dan X3," terangnya.

Berdasarkan Data Gaikindo, pada kuartal pertama 2013, penjualan BMW mencapai 876 unit yang didominasi oleh Seri 3 (303 unit), Seri 5 (203 unit), X3 (191 unit) dan X1 (185 unit). Sisanya dari Seri 7, M Series dan lainnya.

Untuk meningkatkan penjualan, BMW Indonesia akan menambah "anggota pasukan" produknya. Kemarin (22/5) sudah meluncur M135i yang menyeruak di antara versi standar dan Seri M. Hatchback tiga pintu ini diklaim jauh lebih kencang dengan kenyamanan sama dengan sedan BMW.

”Dalam waktu dekat, 7 Juni nanti, kami akan memperkenalkan satu produk lagi yakni 320d, Seri 3 bermesin diesel. Rekomendasinya, pasti menggunakan Pertamina Dex. Selain itu kami juga akan menambah tiga dealer tahun ini,” beber Helena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com