Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Owners Group Ultah, Rangkul Merek Eropa Lain

Kompas.com - 21/05/2013, 17:49 WIB

Surabaya, KompasOtomotif – Klub pecinta mobil Eropa, khususnya Peugeot dengan bendera Peugeot Owners Group (POG), ulang tahun pertama Mei ini. Besar dan tumbuh dari Surabaya, POG yang saat ini beranggotakan 40 mobil ingin klubnya berkembang dan menjadi induk pengguna Peugeot di Indonesia. Meski tak sebanyak klub mobil Jepang, anggota diklaim lebih solid dan itu dibuktikan dari kekompakan mengemas hari jadi POG pertama yang digelar di Foodfest East Cost Pakuwon City minggu lalu.
 
Acara bertajuk 1st Anniversary Peugeot Owners Group Euro Cars Gathering tersebut juga dihadiri klub-klub merek Eropa lain. ”Kami berharap di masa akan datang POG lebih solid dalam pemekaran. Kami mengajak pecinta Peugeot lain yang ada di luar kota untuk bergabung,” ujar Zainal Arifin, ketua POG.

POG berdiri dilandasi semangat ingin melestarikan  mobil Eropa di Surabaya yang mulai memudar, khususnya merek Peugeot.  Untuk bergabung POG tidak sekadar berbekal memiliki mobil Peugeot. Anggota wajib memiliki passion untuk menjadikan Peugeot sebagai suatu kebanggaan dan lifestyle. Tak heran jika tunggangan para anggota POG sangat variatif dari segi tampilan.

Europe Club
Yang menarik dari agenda ultah ini yaitu kehadiran klub-klub mobil Eropa lain seperti pemilik Mini Cooper, BMW, Volvo, hingga VW berbaur dan saling menaruh hormat. Kesempatan ini dimanfaatkan Zainal untuk meresmikan Europe Club sebagai wadah lebioh besar, dimulai dari Surabaya.Tujuannya menjaga toleransi yang kuat serta rasa hormat dengan komunitas lain dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti touring bersama atau acara otomotif reguler.

”Antar klub biasanya terjadi gap, akibat merasa klubnya jauh lebih hebat dibanding yang lain. Dengan hadirnya Europe Club kami ingin mempertebal rasa kekeluargaan,” tukas Zainal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com