Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkendara Aman untuk Guru dari Ford

Kompas.com - 21/05/2013, 15:09 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Tenaga pendidik tak luput dari incaran Ford Motor Indonesia (FMI) untuk ikut dalam program Driving Skills for Life (DSFL). Memperingati Hari Pendidkan Nasional, lebih dari 100 guru (SMP dan SMA) dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dibekali pengetahuan teknik berkendara (teori) dan diberi sesi khusus mengemudi yang aman di TMII-Museum Purna Bhakti Pertiwi (21/5).

”Program DSFL sungguh berharga, memberikan kami pengalaman yang dapat dibagikan  ke murid-murid dan juga anggota-anggota PGRI lainnya.” ujar Drs. H Adi Dasmin MM, Sekretaris Umum PGRI Jakarta.

Didukung Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), materi yang diberikan mencakup tips mengantisipasi kondisi jalan, cara menghindari berkendara dengan kecepatan tinggi, teknik berkendara, serta merawat kendaraan untuk menjaga kondisi hemat bahan bakar secara optimal. Penggunaan sabuk pengaman, menghindari gangguan ketika berkendara, hingga menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berkendara juga menjadi fokus ajaran, di mana hal-hal tersebut kerap dilupakan.

“Dengan pelatihan ini, kami membantu para guru menjadi pengendara lebih baik dan lebih aman, serta meningkatkan kesadaran terhadap keamanan di jalan, yang kami yakin akan dibagikan lagi kepada murid-murid mereka,” urai Bagus Susanto, Managing Director FMI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com