Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mirarge Laku 20 unit Setiap Bulan di Riau

Kompas.com - 21/05/2013, 09:57 WIB

Pekanbaru, KompasOtomotif – Pemasaran Mitsubishi Mirage di Provinsi Riau, cukup baik dengan target anak muda berusia 20-30 tahun. Menurut Surya Kokanda, Business Manager PT Pekan Perkasa Berlian Motor, varian GLX manual, lebih disukai. ”Konsumen, rata-rata anak kualiahan atau pegawai berusia muda. Mereka memilih manual,karena kondisi jalan yang tidak terlalu macet,” jelasnya. 

Diklaim, penjualan Mirage di Riau sudah mencapai 150 unit sejak dikenalkan Oktober tahun lalu. Rata-ratanya 20 unit setiap bulan. Warna yang paling banyak dipilih adalah putih, hitam, dan merah. ”Kami yakin akan masuk ke angka 25 unit sebulan. Model seperti ini di daerah trennya naik terus, titik jenuh lebih lama,” ungkap Surya.

Untuk Pajero Sport dan Outlander Sport kurang begitu bergairah. Terjadi penurunan penjualan meski tidak banyak. Dikatakansaat ini dealer sedang menghabiskan stok 2012 dan berusaha menjual 40 unit dalam sebulan. Sementara Outlander Sport peminatnya naik, dengan semakin banyaknya calon konsumen yang mengikuti test drive.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com