Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Husaberg dan Husqvarna Bersatu Kembali

Kompas.com - 21/05/2013, 11:01 WIB

Mattighofen, KompasOtomotif – ”Kami mempersatukan kembali apa yang seharusnya bersatu”. Begitu bunyi kalimat pertama pada rilis untuk media dari Pierer Industrie AG dan KTM AG, Sabtu (18/5). Ya, Husqvarna dan Husaberg, dua merek trail kini dilebur setelah 25 tahun berpisah. Dua produk akan dijadikan satu merek, yakni Husqvarna dengan kantor pusat di Mattighofen, Swedia.

Langkah ini diambil untuk menaikkan pamor dan gengsi merek Husqvarna sekaligus menepis anggapan akhir-akhir ini, bakal dilebur dengan KTM. Sedikit kilas balik, 25 tahun silam Husqvarna dibeli Cagiva di Italia. Namun banyak pegawai yang tidak senang, yang akhirnya memilih keluar dan mendirikan perusahaan baru, yaitu Husaberg.

Sekarang, Husqvarna lebih kuat. Setelah dianalisis dan evaluasi, mempersatukan kedua merek kembali adalah langkah besar. Membuat keduanya semakin maju. Peleburan Husq-Husa dikatakan sebagai kombinasi warisan dunia (Husq) dengan teknologi canggih mutakhir (Husa).

Oktober
Kini kedua merek menjadi perusahaan Husqvarna Sportmotorcycle GmbH, memproduksi dan menjual berbagai model ke seluruh dunia mulai Oktober 2013. Ketersediaan suku cadang dan pelayan konsumen untuk Husqvarna dan Husaberg lama  akan dijamin.

Untuk mempromosikan era baru merek Swedia ini, berbagai model akan dipresentasikan kepada media secara internasional, disusul  untuk penggemar dan komunitas pada EICMA di Milan, awal November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com