Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam 3 jam Terjual 437 Truk Mitsubishi

Kompas.com - 20/05/2013, 08:48 WIB

Pekanbaru, KompasOtomotif – Antusiasme pelanggan setia kendaraan komersial Mitsubishi, terutama Colt Diesel dan Fuso di Sumatera sangat tinggi. Salah satu indikasi, pada Truck Campaign (TC) Pekanbaru yang diselenggarakan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor dan PT Pekan Perkasa Berlian Motor, akhir pekan lalu, dalam tiga jam, terjual 437 truk.

Rinciannya, 278 unit Colt Diesel dan 159 unit Fuso. Bahkan ada konsumen setia pengusaha Batubara di Riau yang memborong truk Fuso 30 unit! ”Selain memberi penghargaan dan menjalin kedekatan hubungan dengan para pelanggan setia, TC biasanya ditunggu karena banyak program promosi,” ujar Direktur Pemasaran Eksekutif KTB Rizwan Alamsjah, (18/5) di Pekanbaru, Riau.

Rizwan menambahkan, harga sawit yang sedang anjlok mempengaruhi daya beli. Namun produksi dan pemetikan tetap jalan. Buktinya, penjualan truk tetap tinggi di Sumatera. Khusus Riau, 75 persen pangsa pasar dikuasai truk-truk berat dan medium Mitsubishi.

Bukti efektivitas TC mendongkrak penjualan, sehari sebelumnya di Medan terjual 473 truk yang terdiri dari 288 Colt Diesel dan 179 Fuso dalam selamam.

Pada  2013, TC digelar 90 kali di 69 kota di seluruh Indonesia. Program yang berlangsung selama periode April hingga Juni ini mengundang 22.000 konsumen setia Mitsubishi dari seluruh Indonesia. Lokasi penyelenggaraannya tersebar dari Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Indonesia Timur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com