Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pebalap Yamaha Coaching Clinic untuk Pelajar SMA di YCR Cimahi

Kompas.com - 20/05/2013, 01:11 WIB

CIMAHI, Kompas.com - Dua pebalap papan atas Yamaha, Tamy Pratama dan Anggi Permana, memberikan coaching clinic safety riding kepada 15 orang pelajar SMA Bandung. Keduanya memberikan edukasi safety riding sebagai bagian dari aktivitas di event Yamaha Cup Race (YCR) seri pertama di sirkuit Brigif, Cimahi, Minggu (19/5/2013).

"Kondisi jalan raya lebih berbahaya daripada sirkuit. Karena itu pengetahuan safety riding sangat penting. Termasuk bagi pelajar khususnya wanita. Sebagai rider dan duta safety riding Yamaha, saya telah menerapkan safety riding bagi diri sendiri. Dan bagi yang suka balap, membalap yang cerdas itu adalah di sirkuit bukan balapan liar di jalan raya," jelas Anggi.

Selain teori, Anggi dan Tamy juga memberikan praktek safety riding di sirkuit yang dilihat banyak penonton. Keduanya mempraktekan cara memakai helm yang benar, teknik pengereman dan posisi berkendara yang benar.

Edukasi safety riding juga dilakukan Yamaha untuk anak-anak menggunakan PW dan TTR 50 cc. Program edukasi Yamaha Safety Riding Science (YSRS) Kids tengah  gencar digalakkan Yamaha dan diterima positif masyarakat dengan antusiasme tinggi dari anak-anak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com