Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 10 Miliar untuk Menjadi Dealer Mitsubishi

Kompas.com - 16/05/2013, 18:37 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengajak pengusaha untuk menjadi jaringan baru Mitsubishi karena permintaan terhadap kendaraan penumpang dan komersial Mitsubishi terus meningkat.

Menurut Direktur Pemasaran KTB Rizwan Alamsjah, dana investasi yang dibutuhkan untuk membangun dealer Mitsubishi minimal Rp 10 miliar. ”Rentangnya, antara Rp 1 0- 50 miliar,tergantung lokasi dan fasilitas.  Namun harus dengan persetujuan kami,” jelas pada pembukaan dealer baru PT Dwindo Berlian Samjaya di Duren Sawit, Jakarta Timur, (16/5).

Saat Deta Group sudah mempunyai 17 dealer Mitsubishi. Untuk membangun dealer di Jakarta Timur, investasi ditanamkan hampir Rp 50 miliar. ”Untuk menjadi dealer Mitsubishi tidak gampang.  Namun,  kami percaya, ini investasi menguntungkan karena komitmen KTB mendukung suku cadang dan produk yang semakin lengkap,” tegas Dedi Teja, Komisaris Deta Group.

Dedi menceritakan sejarah menjadi dealer Mistusbishi  sejak 1972 yang  dirintis orang tuanya di Cirebon. Lantas dikembangkannya dengan membuka dealer di berbagai daerah di Indonesia lewat bendera PT Nugraha Sumber Berlian, PT Batavia Bintang Berlian, PT Mahligai Puteri Berlian, PT Borobudur Oto Mobil, PT Mandau Berlian Sejati, PT Mahakam Berlian Samjaya, dan PT Dwindo Berlian Samjaya.

Khusus untuk dealer kendaraan penumpang, Dedi mengutarakan rencananya  menambah jangkauan di Tomang, Jakarta Barat dan Bekasi. ”Sekarang, kendaran penumpang Mitsubishi sangat kuat. Di kisaran Rp 100-200 juta ada,  Rp 200-400 juta banyaki,” tukasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com