Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut S-Class Terbaru di Airbus A380 Delivery Center

Kompas.com - 15/05/2013, 18:55 WIB

Hamburg, KompasOtomotif – Wujud Mercedes-Benz S-Class terbaru diperlihatkan secara resmi hari ini (15/5) waktu Jerman (tengah malam WIB). ihwal menarik, seremonial peluncuran dilakukan di Airbus Delivery Center, Hamburg, biasanya dipakai untuk serah terima pembelian pesawat A380 kepada maskapai pembeli.

Di balik pemilihan lokasi itu, juga ada filosofinya. Menurut Joachim Schmidt, Executive Vice President Mercedes-Benz for Sales and Marketing, Airbus A380 adalah pesawat terbesar di dunia dengan reputasi hebat. 

”S-Class baru adalah lambang sedan mewah moderen. Hamburg menjadi lokasi ideal untuk memajang mobil yang pertama kali diperlihatkan ke dunia. Jangan lupa, pelabuhan Hamburg adalah simbol kekuatan Jerman mengekspor komoditi ke seluruh dunia. Di sini juga merupakan pusat hubungan Jerman dengan China, yang akan menjadi pasar utama S-Class,” beber Schimdt.

Daimler pernah merilis fakta tentang Hamburg! Kota kedua terbesar di Jerman ini - keenam di Uni Eropa -  dengan populasi 5 juta orang, pendapatan per kapitanya paling tinggi di negara tersebut. Di samping itu, terdapat 440 perusahaan dari China yang membuka cabang di kota ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com