Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Buka 14 "Dealer" 3S Tahun ini

Kompas.com - 14/05/2013, 06:01 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Jaringan pemasaran dan pelayanan PT Astra International tbk-Toyota Sales Operation (Auto2000) akan bertambah 14 dealer dengan fasilitas 3 S (penjualan, bengkel pemeliharaan dan perbaikan dan suku cadang) pada tahun ini. Untuk itu, Auto2000 menyiapkan dana Rp 700 miliar.

"Untuk investasi satu dealer saja k sekitar Rp 50 miliar," jelas Ricky Martawijaya, Kepala Divisi Purna Jual Auto2000 di Senayan, Jakarta Selatan, kemarin (13/5/2013).

"Untuk  empat bulan pertama tahun ini, sudah beropeasi beberapa beberap dealer baru, yaitu di Padang, Wiyung (Surabaya), Bontang, Krida, dan Purwakarta," lanjut Ricky. Selanjutnya, masih ada beberapa wilayah lain yang sedang di siapkan seperti Rancaekek, Banyuwangi, Banjarmasin, Probolinggo, Gianyar, Jatiwarna, Kediri dan Gresik.

Jodjana Jody, CEO Auto2000, sebelumnya mengatakan, tahun ini disiapkan modal usaha mencapai  Rp 1 triliun, naik dari tahun lalu cuma Rp 900 miliar. Dana ini dipergunakan untuk memperluas jaringan pemasaran sekaligus pembelian aset-aset baru, lokasi strategis untuk mendirikan dealer baru.

Fasilitas Pengecatan
Auto2000 juga segera meresmikan perluasan fasilitas bengkel perbaikan dan pengecatan bodi mobil di Sunter, Jakarta Utara. Jumlah anjungan (stall) perbaikan ditambah menjadi 123 stall dari sebelumnya sekitar 80-an.

"Selain itu akan mengoperasikan 12 unit oven untuk pengecatan,  terbesar di Asia Tenggara," beber Ricky.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com