Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz All-New S-Class Diluncurkan Lusa!

Kompas.com - 13/05/2013, 08:05 WIB

Stuttgart, KompasOtomotif - Mercedes-Benz sudah mempersiapkan peluncuran All-New S-Class pada 15 Mei lusa di Hamburg, Jerman. Karena itulah, sejak akhir pekan lalu, brosur hingga video pancingan (teaser) beredar melalui berbagai media.

Berdasarkan brosur, model dengan kode W222 ini, dimensinya lebih besar dari versi sebelumnya: panjang 5.136 mm, lebar 1.927 mm dan tinggi 1.471 mm (sekarang panjang 5.116 mm, lebar 1.899 mm dan tinggi 1.496 mm ). Jarak sumbu roda sama, 3.035 mm.  

Sosok baru S-Class  mengalami banyak perubahan wajah! Antara lain lampu depan yang dilengkapi dengan LED di bagian atasnya, gril dengan lis krom lebih lebar, lubang angin bawah lebih tipis serta model lampu kabut yang lebih besar bersama lampuLED segaris. Garis bodi lebih melengkung yang membuat penampilannya makin elegan. Untuk spakbor, mengadopsi desain seperti CLA dan CLS lebih mengelembung.

Untuk interior, MB tetap mempertahankan nuansa dengan kombinasi klasik, modern dan elegan. Hal itu terlihat dari beberapa trim di dasbor dan pintu menggunakan panel kayu dan krom. Setir juga baru, model palang-dua.

Di dasbor dipasang 2 layar TFT 12,3 inci dengan fungsi berbeda. Layar utama untuk informasi  kecepatan, putaran mesin dan informasi lainnya. Sedangkan di tengah untuk infotainment. 

Sumber penggerak, ditawarkan 3 pilihan, S350 menggunakan mesin 3,0 liter, V6, turbo diesel bertenaga 258 PS. Lalu S500 menggunakan V8,  4,7 liter dengan, turbo, 455 PS. Terakhir, S400 hibrida, menggabungkan mesin V6, 3,6 liter dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 306 PS.

Video S-Class ter baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com