Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Kreatif Modifikator Skutik di Otobursa

Kompas.com - 11/05/2013, 20:07 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Bagi penggemar modifikasi - khususnya sepeda motor - Anda akan dimanjakan dengan penampilan 127 skutik di Otobursa, Parkir Timur Senayan, Jakarta (11-12/5). Kontes bertajuk Skubek Contezt (SC) diselenggarakan oleh Tabloid MotorPlus.

Kontes ini berhadiah total Rp 20 juta lebih. Katergori modifikasi yang dilombakan, Fashion Standard, Fashion Advanced, Airbrush Realis, Airbrush Grafis, Low Rider, Extreme danNew Retro. Juga ada penghargaan khusus dari MBTech Riding with Style.

"Kali ini peserta hanya memperebutkan 4 kelas dari 7 yang disediakan. Untuk Low Rider, Extreme dan New Retro, pesertanya kurang, Panitia akhirnya menghapus kategori tersebut. Paling banyak, Fashion Standar, 74 peserta," ujar Feol, Ketua Penyelenggara SC.

Peserta  dengan teknik airbrush mendominasi dengan tema-tema terbaru, yaitu aliran realis dan grafis. Aksesori yang semakin variatif, juga membuat penampilan kian beragam. Dijelaskan, saat ini produk Thailand sedang digandrungi para modifikator. Alasan mereka, lebih keren dan tak kalah penting,  harganya terjangkau. Produk lokal yang berkualitas juga mulai bermunculan!  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com