Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Autogas Kampanyekan BBG dan Vigas

Kompas.com - 11/05/2013, 18:10 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Autogas Indonesia memanfaatkan Oto Bursa Tumplek Blek yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, hari ini (11/5/2013) dan besok untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat. Khususnya bagi mereka yang ingin menggunakan bahan bakar gas (BBG) sebagai pengganti bensin bersubsidi (premium) yang dinaikkan harganya oleh pemerintah.

"Dengan alat konversi ini, mobil bisa menggunakan dua jenis bahan bakar, gas dan bensin. Ketika gas habis, otomatis beralih ke bensin. Pergantian bahan tidak dirasakan saat ngebut," jelas Thomas Nurhakim, Dirut PT Autogas Indonesia di Senayan.

Sampai saat ini, Autogas mengaku sudah memasang konverter pada 2.000-an mobil di Indonesia. "Biayanya antara Rp 12 juta sampai Rp 20 juta. Tergantung jenis mobil dan ukuran tabung gas," lanjut Thomas. Untuk kenyamanan, Autogas melayani servis purna jual berupa perawatan berkala dan kelengkapan suku cadang konverter. Juga menyediakan servis hotline  24 jam untuk membantu konsumen yang bermasalah.

Dua jenis gas yang sudah dijual untuk umum oleh  Pertamina adalah BBG atau CNG (Compressed Natural Gas) seperti yang digunakan pada Busway dan Vigas atau LGV (Liquid Gas for Vehicles). Di Jakarta saat ini tersedia 11 SPBG Vigas (tempat pengisian) dan 10 untuk BBG. Harga, untuk Vigas Rp 3.600 dan BBG Rp 3.100 liter setara premium (lsp).

SPBG yang menjual Vigas antara lain di Pramuka Raya, Abdul Muis, Rasuna Said, Cikini Raya, MT Haryono, Ahmad Yani Bekasi, Daan Mogot, Kemang Selatan, BSD, Jalan. Industri, Bogar Raya Gandaria. Sedangkan, BBG di Pluit Raya Selatan, Peta Barat kalideres, Jalan Pemuda, Jalan Raya Gandaria, Raya Pasar Minggu, Daan Mogot, Perintis Kemerdekaan, Pinang Ranti dan Rawa Buaya.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com