Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik 50cc Tim MotoGP Ducati

Kompas.com - 10/05/2013, 13:00 WIB

Jerez, KompasOtomotif – Agak aneh! Ketika mengikuti rangkaian balap motogp, Ducati memakai merek lain untuk mendukung mobilitas tim di dalam paddock tim MotoGP-nya. Tapi itulah yang terjadi, pada GP Spanyol Minggu (5/5) lalu, terdapat beberapa skutik merek Rieju tipe RS50 LC Sport di garasi tim yang tampilannya sudah ”Ducati banget” dengan nuansa merah.

Sekilas orang akan menebak itu Ducati. Rieju adalah merek asal Spanyol, spesialis skuter dan sepeda motor garuk tanah ber-cc kecil. Selama di Eropa, RS50 LC Sport akan menemani tim dan pebalap Ducati untuk ”berkeliaran” di sekitar paddock. Tapi kabarnya, tak hanya di Eropa, skutik ini sudah menjadi official scooter Ducati.

Skuter 50cc yang cepat, lincah, dan mungkin menyenangkan, adalah jawaban tepat. Kelincahannya terletak pada mesin Minarelli 50 cc. Peleknya menggunakan ukuran 13 inci, sama dengan skuter-skuter pada umumnya. Di bagian depan ada konektor USB, penggantung barang, dan penyimpanan barang di bawah jok yang cukup besar.

Tapi sayang, Rieju RS50 LC versi Ducati tidak dijual. Kalau ingin merasakan performanya coba versi standar dengan warna hitam, putih, atau biru-putih. Harganya 2.370 euro (Rp 30 jutaan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com