Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agya-Ayla, Mudah-Mudahan Dijual Juni 2013

Kompas.com - 10/05/2013, 07:34 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sudirman Maman Rusdi menyambut gembira  kabar bahwa draf PP mobil murah dan ramah lingkunan (LCGC) sudah sampai lagi di Sekertariat Negara. Ia berharap, akhir bulan ini regulasi sudah bisa ditandatangi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya juga mendengar kalau PP sudah di Setneg sekarang di tangan Pak Sudi (Silalahi, Menteri Sekertaris Negara). Mudah-mudahan (Agya-Ayla) sudah bisa dijual Juni," jelas Sudirman kepada KompasOtomotif, Kamis (7/5/2013).

Menurutnya, konsentrasi utama Daihatsu saat ini adalah menyukseskan kolaborasi ketiga Agya-Ayla yang disiapkan untuk LCGC. Investasi sudah ditanamkan, industri pemasok baru juga sudah masuk, ikut menanamkan modal untuk mendukung program ini.

"Molornya sudah cukup lama, sejak akhir tahun lalu. Diharapkan cepat selesai," lanjut Sudirman.

Saat ini, ADM sudah mulai memproduksi Agya-Ayla dalam jumlah terbatas di pabrik baru, Karawang, Jawa Barat, mulai awal tahun ini. Langkah ini dilakukan untuk membantu perusahaan pemasok komponen agar tetap beroperasi dan tidak rugi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com