Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sprinter" Usain Bolt dengan Nissan GT-R Sentuhannya

Kompas.com - 07/05/2013, 14:35 WIB

Jamaika, KompasOtomotif - Grup Nissan-Renault lagi gencar memberi jabatan kehormatan kepada atlet berprestasi dunia. Selain pebalap F1 Sebastian Vettel yang menyandang "Director of Performance" Infiniti, pemegang rekor dunia lari 100m (9,58 detik) dan 200m (19,19") Usain Bolt menjabat "Director of Excitement"  Nissan dan sprinter asal Jamaika ini menerima Nissan GT-R 2014 berkelir emas yang diserahkan di fasilitas pelatihan di rumahnya di Jamaika.

Sedan sport dua pintu yang diterima pria kelahiran Trelawny, 21 Agustus 1986, ini beda dengan ketika ia usai merebut medali emas di kedua cabang dalam Olimpiade ke-30 di London, 27 Juli sampai 12 Agustus 2012. Saat itu, GT-R dilelang untuk Yayasan Usain Bolt yang membantu bagi kaum muda di negeri kelahirannya. Adapun GT-R yang sekarang ini dirancang khusus sesuai keinginan Bolt dan ia menunjuk bagian tertentu untuk diubah, mulai dari eksterior maupun interior.

Warna ekterior tetap kuning, selain eye catching, mengingatkan akan prestasi spektakulernya di olimpiade. Bolt sengaja meminta interiornya putih flamboyan, audio diganti merk Bose serta keempat roda memakai pelek aluminium palang 10 bikin RAYS.

Dari balik kap, teronggok mesin 3,8 liter V6 Twin-Turbo yang menghasilkan tenaga maksimum 545 PS pada 6.400 rom dengan torsi 627Nm antara 3.200 sampai 5.800 rpm. Kecepatan tertinggi dicapai 315 kpj dengan akselerasi 0-100 km ditempuh di bawah 3 detik.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com