Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/05/2013, 15:25 WIB

Bandung, KompasOtomotif – Selain penyanyi, Agnes Monica juga dikenal sebagai brand ambassador Honda. Wajahnya kerap tampil di televisi duet dengan VJ Daniel mempromosikan Vario 125. Lalu, apa jadinya jika wajah pelantun hits Muda (LeO LeO LeO) itu nongol pada Honda PCX 150? Hasilnya bisa dilihat dari rombakan Peterson Rivai, modifikator asal Bandung pada skutik premium.

Peterson yang akrab disapa Korea itu "mereformasi" wajah  Agnes dalam nuansa anime. "Aku mengidolakan Agnes sejak lama. Kebetulan dia juga jadi duta Honda. Jadi pas kalau dijadikan tema modifikasi," ujar pemilik rumah modifikasi Zone Modified Project (ZMP) di Jl, Murni 1 No.36, Bandung, Jawa Barat kepada KompasOtomotif.

Batok kepala lebih besar

Tampang sang idola pun muncul tiga kali di bodi, bagian depan, samping kanan dan kiri. Peter menggunakan teknik cutting sticker untuk menyatukan muka Agnes. Ternyata, bagian ini cukup menyita waktu.  Mantransformasi dari wajah asli Agnes menjadi anime adalah pekerjaan rumah tersendiri. Detail warna kulit pun dipikirkan, agar tak jauh beda dengan aslinya. "Namanya anime gak harus persis banget, yang penting berusaha semirip mungkin, sampai warna kulit," jelasnya.

Sosok Agnes digambarkan setengah berambut merah, menggunakan ikat rambut di atas kepala. Bajunya abu-abu you can see dipadu dasi panjang. Gambar ini muncul pada batok lampu depan. Sedangkan di kanan-kiri, hanya wajah close up, diletakkan di bagian belakang dekat lampu stop.

Mengenai perwajahan, Peter dan rekan-rekan di bengkel mengolah fiber di beberapa bagian membuat tampilan PCX semakin gambot. Rumah lampu utama diperbesar untuk "lahan" sosok Agnes. Nuansa warna putih, oranye, dan merah diciptakan agar tampil atraktif.

Selebihnya, penggunaan komponen aftermarket mendominasi. Mulai penutup kaliper dan as roda, pelindung cipratan air, dudukan pelat nomor, hingga pijakan kaki belakang merek Bikers Thailand. Roda-roda dibikin lebih gambot dengan pelek Kugati dibalut ban IRC.

Knalpot galak dengan dua lubang merek Ixill full set asal Spanyol. Sementara lampu utama menggunakan Projector 5 in 1. Agar lebih manis, jok diganti lebih nungging merek Bride. Bagaimana? Apakah kehadiran Agnes Monica sudah terasa?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com