Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Vios Baru "Ketangkap" Kamera Fotografer

Kompas.com - 06/05/2013, 15:14 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Besok (6/5), Toyota Indonesia meluncurkan Vios di Jakarta Theater. Kebetulan fotografer KompasOtomotif saat melintas di jalan bebas hambatan mendapati sedan segmen bawah ini melaju ke areal parkiran dalam.

Dilihat dari depan, desain lampunya berubah jadi lebih tipis dan menajam ke belakang. Gril menggunakan corak krom dengan celah angin yang lebih tipis. Adapun desain bemper lebih sporty dengan lubang angin yang cukup besar mirip Mitsubishi Lancer GT. Jika diperhatikan, maka bagian atap bergelombang seperti Nissan March yang berfungsi sebagai pemecah aliran angin, guna meminimalisasi kebisingan kabin. Untuk bagian belakang, lampu rem lebih trendi dan berdimensi lebih besar. Bentuknya agak menonjol dari panel bodi.

Seperti terlihat pada foto, panel meter utama yang ada di tengah pindah tepat di depan pengemudi. Head unit menggunakan model 2DIN dengan layar monitor. Kabarnya, perangkat ini punya fitur layar sentuh dan juga bisa dipakai untuk internetan.

Informasi dari wiraniaga, akan ada 4 varian yang bakal meluncur, G manual dan matik sebagai versi paling mahal, serta E manual dan matik untuk entry level. Versi TRD dikabarkan menyusul dan diperkirakan hadir saat IIMS 2013, September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com